Minggu, 15 Maret 2020

Aktivitas Anak di Box Bayi


Anak, mulai dari usia 0 sampai 5 tahun mengalami masa yang disebut sebagai golden age. Tugas orang tua untuk menjaga agar pada masa itu anak aman dan nyaman. Tujuan akhirnya, agar pertumbuhan dan perkembangannya optimal. Box bayi menjadi salah satu cara agar Anda mencapai tujuan.


Apa Saja yang Dilakukan Anak di Box Bayi?

Mengapa box tempat tidur bayi dikatakan sebagai salah satu sarana mengoptimalkan tumbuh kembang? Karena di ranjang ini anak dapat melakukan berbagai aktivitas dengan lebih aman. Jauh dari jangakuan barang berbahaya dan lebih pas ketika Ananda beberapa saat di luar pengawasan.
Apa saja aktivitas yang dapat dilakukan bayi di dalam ranjang kecilnya? Di bawah ini beberapa di antaranya.
1.      Tidur, hal ini sudah pasti sesuai dengan namanya. Beberapa penelitian, tempat tidur yang sesuai dengan ukurannya membuat bayi tidur lebih nyenyak.
2.      Bermain dan mengamati sekeliling. Sejak baru lahir, misalnya Anda dapat menggantungkan mainan yang dapat berputar dan berbunyi di atas box.
Mainan yang dapat dikatakan sebagai yang pertama untuk bayi. Mata dan telinga akan berkoordinasi memperhatikannya.
Seiring dengan bertambahnya usia, Anda dapat meletakkan beberapa mainan edukatif lain di dalamnya.
3.      Mengembangkan motorik dan fisik karena di ranjang yang sisinya terjaga bagi dapat berguling lebih bebas. Bayangkan jika bayi melakukannya di ranjang milik Anda yang besar dan tinggi!

Itulah 3 aktivitas yang dapat dilakukan bayi di ranjang kecilnya. Aktiviitas yang dapat Anda jadikan rekomendasi atau pertimbangan untuk membelinya atau tidak. Semoga bermanfaat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar